Diduga Bekas Gedung Tua di Jadikan Tempat Penimbunan Solar Subsidi di Wilayah Kota Bogor

BOGOR,LN – Dugaan jaringan sindikat yang menimbun solar subsidi di wilayah kota Bogor, di Jalan Soleh iskandar cukup menjadi perhatian publik. Hal ini perlu menjadi perhatian khusus oleh Instansi terkait.Bagaimana tidak, solar subsidi yang harus nya di pergunakan untuk masyarakat bawah, namun oleh para sendikat solar subsidi ini dipergunakan dan di perjualkan untuk industri.

Dari pantauan awak media di lapangan, para sendikat ini mengambil solar subsidi tersebut di setiap SPBU.yang ada di Jalan Soleh iskandar Dengan menggunakan mobil Doble engkel Box yang sudah di modifikasi oleh mereka.Kalo di perhatikan secara sepintas, mobil box tersebut memang tidak ada beda nya,dengan mobil Box pada umum nya. Namun kalau di perhatikan secara seksama, mobil ini mempergunakan semacam alat diesel, untuk menyedot solar yang keluar dari selang di SPBU, untuk naik kedalam tempat yang ada di dalam mobil Box tersebut. Rabu (11/09/19).

Hal ini guna mengelabui aparat Kepolisian dan pihak SPBU sendiri. Para sendikat ini, membeli solar di SPBU yang diduga sudah menjadi langganan nya, dan di tumpuk pada sebuah bangunan tua. Dimana bangun tua ini, sudah lama tidak berpenghuni.

Dari penelusuran awak media, para sendikat solar subsidi ini, biasa nya beroperasi pada malam hari, untuk menghindari dari pihak Kepolisian.

Terkait penyalahgunaan Solar subsidi ini sendiri sudah di atur dalam UU Nomor 22 Tahun 2001, pasal 55 juncto pasal 56, tentang Minyak dan Gas Bumi dengan ancaman pidana penjara maksimal Enam tahun dan denda maksimal Rp 60 miliar. (AJ)

 

Login News
EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!