Desa Curug Buat Gebrakan Perekonomian di Sektor Industri Kreatif

BOGOR,LN – Desa Curug yang berada di wilayah Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor. saat ini gencar melakukan kegiatan ekonomi kerakyatan dalam rangka meningkatkan perekonomian dan mengembangkan potensial yang ada di Desa tersebut.

Ditangan kreatif Dery Hidayat selaku pelopor kegiatan dan juga pegawai Perencanaan Desa, membuat produk olahan pangan tradisional yang dikemas sangat menarik.

“Olahan tersebut ada empat jenis yaitu Opak zaman now, gatot, keripik terong dan kulit lumpia. semuanya hasil pribumi disini kita manfaatkan agar ada gejolak ekonomi di Desa Curug”Jelas Dery, saat ditemui awak media di Bogor, Senin (25/11/19).

Alhamdulillah sudah berjalan selama empat bulan yang lalu kita juga sudah beberapa kali ikut dalam acara Usaha kecil dan menengah (UKM) diberapa festival yang ada di Bogor kemarin,kita juara 2 (Dua) dalam festival tersebut.

“untuk pemesanan kita sudah berkerjasama dengan tempat-temat Belanja online yang terkemuka. buat yang ingin datang langsung bisa ke kantor Desa saja ada kok,” tuturnya.

Harga relatif murah kita patok dengan normal tidak sangat menguras kantong,ya coba aja karena harga dan Rasa tidak bakal mengecewakan.

Kita berharap lebih banyak diserap oleh ibu-ibu,anak mudah agar bisa ikut serta berperan aktif dalan kegiatan ini terus buat tahun depan ‘aku pengen ada hal lain’. contoh kerajinan tangan tapi Masi percobaan dan target memperluas jaringan lebih banyak,”Tutupnya.

Reporter : Dery

 

Login News
EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!