Cegah Penyebaran Virus Corona, Satu Peleton Prajurit Korem 091/ASN di Turunkan Semprot Disinfektan Se-Kota Samarinda

SAMARINDA,LN – Dalam pencegahan wabah virus corona atau covid-19, diadakan penyemprotan desinfektan. 

Tujuan tidak lain dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona yang tengah mewabah di Kota Tepian –sebutan Samarinda.

Kegiatan penyemprotan tersebut melibatkan semua unsur yakni Prajurit Korem 091/ASN, Kaporesta Samarinda, BPBD Kota Samarinda, Dishub Kota Samarinda Pemadam Kebakaran Kota Samarinda dan Satpol PP Samarinda

Sebelum melaksanakan target, diadakan apel gabungan dalam rangka Penyemprotan cairan disinfektan secara massal untuk pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat Kota Samarinda oleh Tim Gabungan, bertempat Jl. Kusuma Bangsa lapangan Parkir Stadion Segiri Samarinda, Kamis (26/3/2020).

Dalam sambutan Walikota Samarinda H. Syaharie Ja’ang, SH., M.Si mengatakan “Saat ini Kaltim telah berstatus kejadian luar biasa atas wabah penyakit yang disebabkan oleh corona atau virus Covid-19. Oleh karena itu Pemkot Samarinda mengajak kepada seluruh elemen untuk bersama-sama bekerja sama menanggulangi penyebaran Corona yang khususnya di wilayah kota Samarinda.

“Penyemprotan ini semoga dapat membuat masyarakat sadar secara psikologis bahwa virus berbahaya ini sudah masuk ke dalam kategori mengkhawatirkan sehingga masyarakat yang masih tidak berhati-hati akan mulai melakukan tindakan pencegahan dari diri sendiri. Samarinda saat ini sudah dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat namun masih ada beberapa tempat yang masih saja tidak mengindahkan oleh karena itu TNI, Polri dan POM serta Pemkot Samarinda harus terus mensosialisasikan secara persuasif dan humanis agar kerumunan orang khususnya anak-anak muda di Malam hari dapat dikurangi.”, jelasnya

Sedangkan route sasaran penyemprotan sebagai berikut, Start Gor Segiri, Jln. Kesuma Bangsa, Jln. Agus Salim, Jln. Basuki Rahmad Fokus Taman Samarendah, Jln. Awang Long, Jln. Sudirman fokus Pasar Pagi, Jln.Kh.Khalid, Jln. Diponegoro, Jln. P.Sulawesi, Jl..Citra Niaga Fokus pasar Citra Niaga dan Masjid Raya Darussallam serta Klenteng, Sepanjang Pelabuhan Samarinda dan Pelabuhan Pasar Pagi, Jln. Gajah Mada Fokus Taman Tepian depan kantor Gubunur Kaltim, Jln.Cermai, Jln. Merbabu, Jln Sudirman Fokus Gereja Katedral, Jln. Awang Long, Jln.Bhayangkara Fokus Polsek Samarindah Kota dan Fokus Mall Plasa Mulia dan Pom Bensin, Jln. Kesuma Bangsa, Finis Gor Segiri.

(Murdianto/JM)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!