Camat Yudi Pesan, Pilkades Galuga Harus Aman Dan Kondusif

BOGOR,LN – Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, gelar pengundian nomor Calon Kepala Desa. Sekaligus, Deklarasi Damai saat Kampanye dan pencoblosan waktu Pilkades.

Bertempat di Aula Ruang Rapat Desa Galuga, dihadiri Camat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PLT, BPD Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda, serta para Calon yang didampingi timses.

Dalam sambutannya camat cibungbulang yudi nurzaman mengatakan, untuk menjalin kebersamaan sesama para Calon dan Timses agar menjaga ketertiban umum.

“Pilkades Galuga harus damai, aman tertib dan sukses, serta kuncinya ada di para calon, jika timsesnya anarkis menjadi tanggung jawabnya, deklarasi damai adalah cara mencegah ekses, dan siapapun yang terpilih harap berkolaborasi dengan pihak kecamatan,” kata Yudi, Selasa (15/10/2019).

Ditempat yang sama Ketua Panitia pemilihan Kepala Desa Galuga Arie Idris Maulana menuturkan, pengundian nomor Calon Kades ini berawal dari usulan setiap Calon untuk memafaatkan situasi jelang Pilkades.

“Pengundian nomor ini bisa dilaksanakan apabila ada permohonan tertulis dari para calon yang diusulkan ke Panitia Kabupaten melalui Panitia Tingkat Desa dan Tingkat Kecamatan,” tuturnya.

Kemudian soal keamanan terkait rawan nya gesekan -lanjut Ari idris maulana- menambahkan Antisipasi sudah dipersiapkan sedemikian rupa untuk Galuga yang kondusif. “Keamanan cukup kondusif, walaupun Galuga rawan gesekan, kita bertindak sesuai regulasi, karena kapolsek, Danramil juga anggota Panitia Tingkat Kecamatan, yang dibantu Pol PP dan Linmas ditingkat Desa,” pungkasnya.

Untuk pengundian nomor Calon
1. Endang sujana,
2, Wardi,
3. Hidayatullah,
4. Iding suwito. dan dilanjut kan dengan deklarasi damai bersama dan penandatanganan fakta integritas yang ditandatangani oleh para calon berikut para ketua tim pemenangan setiap Calon.

Reporter : Seno

 

Login News
EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!