BNN RI : Sosialisasikan Bahaya Narkoba Sampai Ke Selandia Baru

LN – Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia selaku garda terdepan dalam penanganan masalah narkotika di Indonesia, saat ini tiada hentinya untuk melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) dimanapun wilayahnya, salah satunya melalui kegiatan sosialisasi.

Dalam kunjungan kerjanya ke Selandia Baru baru-baru ini, Delegasi BNN RI mengadakan kegiatan sosialisasi tentang Bahaya Narkoba kepada para mahasiswa Indonesia yang melaksanakan kuliah di Selandia Baru, dimana sekitar 20 persennya adalah mahasiswa asli Papua Indonesia.

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung Kepala BNN RI, Drs. Heru Winarko, SH yang dilaksanakan di Kampus Palmerston North, sekitar dua jam perjalanan dari Kota Wellington, Selandia Baru, Sabtu (22/02/2020).

Ketua PPI Selandia Baru, Jonatan Alfred bersama perwakilan dari KBRI dan para mahasiswa Indonesia sebanyak 40 orang menyambut hangat kedatangan rombongan delegasi BNN RI yang berkenan hadir di kampus mereka untuk memberikan pencerahan dan menjalin tali silaturahmi selaku sesama anak bangsa.

Kegiatan diawali dengan penyampaian kata sambutan dari Kepala BNN RI yang menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan dalam suasana penuh kekeluargaan ini.
Acara selanjutnya adalah sambutan Ketua PPI Jonatan Alfred dan perwakilan staf KBRI. Kemudian acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars BNN.

Kepala Biro Humas dan Protokol BNN RI, Sulistyo Pudjo, SIK, M.Si didapuk sebagai pemberi materi dalam acara “Sosialisasi Bahaya Narkoba bagi Generasi Muda”.

Dalam pemaparannya, Sulistyo Pudjo menyampaikan tentang ancaman dan bahaya narkoba bagi generasi muda serta upaya yang telah dilakukan BNN RI sehingga memperoleh hasil yang signifikan.

Acara berlangsung dengan interaktif, banyak mahasiswa Indonesia yang menanyakan tentang jenis narkoba, bahaya dan ancaman hukumannya.
Kemudian ada juga mahasiswa yang menanyakan tentang kerjasama dengan negara lain dalam pemberantasan narkotika.

Acara diakhiri dengan menyanyikan lagu Hymne BNN serta pemberian cinderamata dari Kepala BNN RI kepada Ketua PPI Selandia Baru dan dilanjutkan sesi foto bersama dengan mahasiswa Indonesia di Selandia Baru. (HMS/Red)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!