Berawal dari Sosial Media, Korban Diperas, Diperlakukan Kasar Hingga Dibakar

KARAWANG,LN – Kepolisian Resort Karawang berhasil mengungkap kasus pemerasan hingga kekerasan dan pembakaran terhadap seorang pria Luki Ludiana (27) yang berawal dari sosmed (IG), peristiwa terjadi Rabu (08/01/2010) lalu di Hotel Podok Ratu, Kota Baru, Kabupaten Karawang.

“Mereka akan mengancam dan memeras korban. Bahkan tak segan sampai memukuli hingga menganiaya korbannya,” tutur Wakapolres Karawang, Kompol Ryky Widya Muharam saat jumpa pers di Mapolres Karawang. Senin, (13/01/2020).

Komplotan yang membakar seorang pemuda Luki terdiri dari dua orang pria dan seorang perempuan. Tiga tersangka ialah MR (25), MH alias Dani (24), dan NA (26).

Dalam aksinya, mereka berbagi peran. Naela bertugas mencari korban di dunia maya. Melalui sejumlah akun medsos, Naela memasang foto menarik untuk menggoda pria hidung belang.

Setelah menjerat pria hidung belang, Naela membuat janji di hotel. Saat bertemu dengan korbannya, giliran aksi Raghid dan Dani beraksi. Mereka akan mengaku sebagai suami atau kerabat Naela.

Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Bimantoro Kurniawan menambahkan, tersangka NA yang berperan memancing korban ditangkap di rumahnya. Sedangkan MR dan MH yang berperan sebagai eksekutor, ditangkap di sebuah hotel sekitar Kecamatan Purwasari.

“Mereka mengaku sudah empat kali dan ini kelima kalinya, hanya baru kali ini terjadi pembakaran terhadap korban. Korban lain belum membuat laporan. Modusnya sama menjebak korban,” kata Bimantoro.

“Para pelaku kami kenakan pasal berlapis. Pasal 170 dan atau 365 KUHPidana,” tutur Kasat Reskrim Polres Karawang. (Red)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!