Babinkamtibmas dan Babinsa Bantu Warga yang Terkena Longsor di Cibalagung

BOGOR,LN – Sebuah jembatan penghubung ke Batu Tapak Rt.05/03 Kel Pasir Jaya ambruk, dikarenakan tebing penahan tanah ( TPT ) mengalami longsor. Tebing penahan tanah (TPT) yang berada di kawasan Cibalagung Rt.04 Rw.04.

Ambruk nya jembatan penghubung yang di akibatkan longsornya TPT ini, terjadi pada hari Kamis (5/12/2019) sekitar pukul 20.30 Wib. Jembatan yang melintasi Kali Cikaret tersebut mengalami rusak parah, hingga tidak bisa di lewati.

Jembatan ini juga merupakan akses masuk menuju area kontrakan milik bapak H.Jejen. Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasir Jaya Aiptu Epen Suradi bersama Babinsa yang mendapat laporan ada musibah ini, langsung mendatangi lokasi. Bersama dengan warga, Aiptu Epen Suradi dan Babinsa segera mengevakuasi warga yang terkena dampak.

Paur Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Desty Iryanty, S.E dalam keterangan menyampaikan, longsor nya tebing penahan tanah (TPT) di duga akibat curah hujan di wilayah Kota Bogor dalam bulan sekarang cukup tinggi. Sehingga, TPT tersebut mengalami pengeseran tanah yang terkikis akibat hujan deras. Hingga mengakibatkan jembatan penghubung ambruk, lantaran TPT di dekat jembatan mengalami longsor.

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Sementara penghuni kontrakan diungsikan ke Madrasah Nurul Hikmah Batu Tapak.(Humas/LKM)

 

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!