Asnis Pusterad Beri Arahan Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0913/PPU

PENAJAM,LN – Tim Asnis Pusterad yang di pimpin oleh Kolonel Inf Suwarto berkunjung ke Makodim 0913/PPU dan memberikan arahan kepada Para Danramil serta para Babinsa jajaran Kodim 0913/PPU dalam rangka pembinaan kesiapan apkowil dan puanter Kodim 0913/PPU TW III TA. 2020 yang bertempat di Ruang Aula Makodim 0913/PPU jln Propinsi Km 9 Kel Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penjam Paser Utara, Selasa (28/7/2020).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud saat memeberikan sambutannya mengatakan,” Selamat datang kepada Tm dari Pusterad di Makodim 0913/PPU, kami mohon arahan dan bimbingan kepada Tim dari Pusterad untuk bekal para Danramil dan Babinsa agar dapat di jadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan”.

Sementara itu Kolonel Inf Suwarto selaku ketua Tim mengatakan ,“Kami melaksanakan perintah dari pimpinan pusat dengan harapan Binter Satkowil TNI AD khususnya untuk para Danramil dan Babinsa lebih maju lagi dan lebih bermanfaat dampaknya bagi masyarakat sekitar”.

“Kesuksesan itu memang berat, namun kesuksesan itu terasa nikmat apabila dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan Binter dengan baik dilapangan. Karena Babinsa diminta melakukan Komsos kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Secara terus menerus dapat mendampingi, mengawasi, dan memotivasi upaya mengatasipasi ancaman dari luar maupun dari dalam”, kata Kolonel Inf Suwarto.

Lanjutnya, lakukan pendekatan kepada semua unsur dan istansi Pemerintah daerah. Supaya semua program dan kerjasama bisa terjalin dengan baik, cintai rakyat dan peka terhadap kondisi yang dialaminya, untuk meningkat komunikasi sosial secara terus menerus.

“Sudah jelas apa yang disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat ia berpesan, agar Babinsa terus memberikan pembinaan teritorial satuan kewilayahan dangan benar-benar tepat sasaran.

Sehingga wilayah yang berpotensi konflik, bisa diatasi dengan kerja sama yang baik terhadap seluruh masayarakat diwilayah binaan,”pungkasnya.

(Murdianto/JM)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!