2700 Paket Bantuan PangdamVI Mulawarman Kepada Keluarga Besar Kodam dan Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

BALIKPAPAN,LN – Panglima Kodam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Subiyanto, mengerahkan bingkisan kepada para Prajurit dan PNS Kodam VI/Mulawarman serta masyarakat, anak yatim piatu dan Warakawuri, bertempat di Aula Makodam VI/Mulawarman , Rabu (20/5/2020).

Dalam sambutannya, Pangdam VI/Mulawarman menyampaikan pemberian bingkisan lebaran yang berisi sembako dan berbagai kebutuhan ini, kiranya dapat dimanfaatkan dalam merayakan hari raya nantinya.

”Pandemi Covid-19 telah berdampak terhadap seluruh aspek kehidupan di masyarakat, semoga bingkisan lebaran yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban Prajurit dan PNS Kodam VI/Mulawarman beserta keluarga besarnya serta masyarakat, anak yatim piatu dan warakawuri. Kegiatan ini merupakan wujud perhatian pimpinan kepada para anggota dan masyarakat sekitar,” Ujar Pangdam.

“Perlu saya ingatkan kepada seluruh personel Kodam VI/Mulawarman bahwa dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, seluruh personel Kodam VI/Mulawarman agar merayakan dengan sederhana, dan senantiasa berhemat, serta mempertinggi kepekaan sosial terhadap lingkungan sekitarnya dan tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Tidak ada personel Kodam VI/ Mulawarman dan satuan jajaran yang mudik atau pulang kampung sesuai petunjuk pimpinan TNI AD. Selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, menggunakan masker selama bepergian dan makan makanan bergizi untuk jaga kesehatan. Perhatikan protokol kesehatan dalam menjalankan silaturahmi untuk mencegah tertularnya Covid-19,” pesan Pangdam.

Kapendam VI/Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan paket bingkisan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya bersama keluarga dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah yang merupakan hari kemenangan bagi umat Islam yang sebentar lagi akan tiba.

“Semoga bingkisan lebaran ini bermanfaat dan dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga di tengah pandemi Covid-19 yang melanda negara kita ini,” tutup Kapendam.

Turut hadir, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, Para Pejabat Utama Kodam VI/Mlw, Pimpinan/perwakilan PT. Singlurus, PT. Berau Coal, PT. Bayan Tbk dan PT. Artha Graha, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/ Mulawarman beserta Pengurus, Masyarakat, anak Yatim Piatu dan Warakawuri, serta para petugas kebersihan Kota Balikpapan.

(Murdianto/JM)

 

EITS... MAU COPAS YA ? TULIS SENDIRI DONK !!!